Jumat, 19 Juni 2015

Read : Princess Virgin Love


Judul : Princes Virgin Love
Penulis : Loryta chai
Penerbit : Penerbit Andi
ISBN : 978-979-29-3341-3
Tebal buku : vi + 166 halaman

Assalamu'alaikum wr wb
hallo guys???
Kali ini kita bahas tentang novel ini. Mungkin ada yang berpikir lihat covernya alay ya...?? tapi sekali lagi jangan lihat isi cerita dari covernya ya guys,,,
buku ini ku pinjam dari perpusda saat sekolah lagi keadaan free pelajaran karena udah UAS....
Saat aku lihat sinopsisnya kok bagus,, akhirnya aku memutuskan untuk pinjam...penasaran kayak apa ringkasan ceritanya??

Ini kata-kata di belakang novel alias ringkasan ceritanya :

Sena yang putus cinta dengan cinta pertamanya akhirnya memutuskan untuk tidak percaya lagi dengan namanya cinta, bahkan Sena jadi membenci cowok. Tapi suatu hari Sena diajak oleh bibinya untuk tinggal bersama dan tanpa sepengetahuannya di rumah itu telah tinggal tiga cowok tampan yaitu Kyou, seorang pelukis yang berasal dari Jepang dan Kay seorang model terkenal serta seorang biseksual, kemudian Austin seorang artis yang banyak dikagumi wanita. Selain tinggal satu atap, Sena juga harus satu kampus dengan mereka bertiga. 
Masalah tambah rumit ketika muncul Ryo, mantan pacar gay Kay dan Kay terpaksa menjawab tantangan Ryo untuk menjadikan Sena ada di peringkat pertama cewek top di kampus.
Apakah itik buruk rupa berhasil berubah menjadi seekor angsa?

Kay terhadap Sena
Kenapa aku bisa suka pada gadis jelek ini?
Bagaimana mungkin? Kapan?
Tapi selama aku berada dekat dengan Sena, aku selalu merasa nyaman. Hanya itu yang kutahu.

Kyou terhadap Sena
Kau menyukaiku? Siapa yang mengizinkanmu menyukaiku!

Sena terhadap Kyou
Mulai sekarang... Aku akan berhenti untuk menyukai dan menggagumimu, aku akan menghilangkan semua perasaan sukaku padamu… kembali seperti dulu, sebelum mengenalmu. Karena dalam hidupku tidak ada namanya cinta, tidak peduli aku menyukainya atau tidak, itu semua tidak ada artinya… itulah mottoku dan bodohnya, aku hampir saja melupakannya.

Austin terhadap Sena
Cinta tidak bisa begitu cepat semudah itu kau lenyapkan begitu saja… Aku hanya bisa mengajarimu satu cara… dengarkan suara kata hati. Kata hatimu yang akan berbicara dan memberikan jawabannya padamu.

Bi Via terhadap Kyou
Kyou, aku akan membuatmu menyesal telah menolak gadis secantik Sena.
***
Nah udah lihat sinopsisnya.. dari nama-namanya kalian udah bayangin kan ada unsur Jepangnya di situ. Jadi, ketika membaca pasti ada percakapan Jepangnya, tapi tenang aja di sana ada artinya kok.
Mungkin ketika membaca ceritanya awal halaman, kalian mungkin bisa nebak jalan ceritanya. Namun, di sini si penulis banyak memberi jebakan dan tentunya kejutan. Banyak emosi dan jangan sampe kita ikut emosi ya...hehehe :p.. Gimana ya hubungan tiga cowok ini dengan seorang Sena??? . Disajikan dengan alur maju..Jadi kalian gak perlu bingung dan tentunya cerita ini termasuk novel yang ringan untuk dibaca. Karena dalam novel ini penggunaan kosakata dan bahasanya masih mudah kita pahami.
Ini nih singkat kata tentang penulis (maaf gak ada gambarnya).. :p :
Penulis ini berasal dari Medan. Selain menulis novel, ia juga telah menulis beberapa cerpen dan poem serta seorang maniak drama Asia. Hibinya adalah menulis, menggambar, dan mengoleksi DVD drama Asia, komik, dan novel. Novel karyanya selain Pricess Virgin Love yaitu Really Love You, I Love Money dan kumpulan cerpennya Love & Heart. Email :  loryta.leutikaprio@yahoo.co.id
http://bukuafifah.blogspot.com/2015/06/read-book-princess-virgin-love.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *